Peserta Lomba Rancang Ulang Logo PT Garam, Diluar Dugaan Panitia


Diposting pada 2018-10-09 17:06:37


Perserta Rancang Ulang Logo PT. Garam (Persero)



Proses sayembara rancang ulang logo PT Garam sejak pengumpulan karya tanggal 1 September hingga 20 September 2018 sudah memasuki tahap penjurian.

Keikut sertaan peserta yang diluar expetasi cukup menarik perhatian Direktur Keuangan PT Garam (Persero), Anang Abdul Qoyyum yang sangat senang dan kaget dengan banyaknya logo yang masuk pada proses pengumpulan karya.

"Kami tidak menyangka. Ekspektasi kami, karya yang terkumpul kisaran 100 karya sudah bagus. Karya lomba rancang ulang logo PT Garam mencapai 393 karya terkumpul dari 297 peserta seluruh Indonesia. Ini berarti masyarakat menaruh perhatian dan harapan besar dari proses transformasi perusahaan" ungkapan beliau saat proses penjuirian logo tersebut.

Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat dan karyawan PT Garam (persero), dalam keikut sertaan ini peserta tidak dibatasi untuk mengirim karya satu saja dan peserta dapat mengikutinya dengan secara berkelompok maupun individu. Dengan demikian keikut sertaan masyarakat dalam proses perubahan PT Garam (persero) dapat berpartisipasi untuk kemajuan perusahaan ini.

Khomeini Ramadhan mengatakan total hadiah yang diberikan mencapai Rp 50 juta. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 25 juta, pemenang kedua Rp 10 Juta, pemenang ketiga Rp 5 juta dan lima juara harapan masing-masing Rp 2 juta. "Proses penjurian dari karya yang telah dikirim dibantu oleh 3 juri yang telah berpengalaman dalam bidangnya" ungkap Kabag Humas PT Garam (Persero)

Diantara tiga orang dewan juri tersebut adalah Dr. Gancar C. Premananto, M.Si., seorang pakar branding dan dosen marketing sekaligus Koordinator Program Studi Magister Manajemen FEB Unair, Ir. Freddy H. Istanto, M.T.Ars., IAI., pakar industry kreatif dan dosen Universitas Ciputra, serta Rully Anwar, pemimpin redaksi Josstoday.com dan Bumntoday.com

"Dalam proses penilaian mewajibkan kami kerja keras untuk melihat, mengamati dan menilai satu persatu karya yang telah masuk, supaya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh manajemen PT Garam (persero) dimana nantinya akan membawa dampak positif bagi transformasi perusahaan" ungkap Freddy H Istanto, dosen, yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Industri Kreatif, Universitas Ciputra ini.

"Pemenang lomba akan diumumkan pada 10 Oktober 2018 di website resmi PT Garam (Persero) ptgaram.com dan mediagaram.com serta sosial media kami. Pengumuman pemenang juga akan dipublikasikan di media partner kami, Josstoday.com. Untuk penganugerahan dan publikasi logo baru, kami selenggarakan pada 2 November 2018 bersamaan dengan puncak perayaan HUT Ke 73 PT Garam (Persero)," terang Kabag Humas PT Garam (Persero) yang akrab disapa Rama ini.