PT. Garam (Persero) bersama LMI Bagi 1.700 Paket Sembako di Madura & NTT


Diposting pada 2016-06-29 11:34:17


Penyerahan Sembako



Sebanyak 440 orang warga Sumenep khususnya Kalianget yang didominasi orang-orang tua terlihat antusias mengikuti acara pembagian sembako yang bertempat di Masjid PT Garam (persero) Kalianget. Pembagian sembako lebaran ini merupakan salah satu penyaluran program PKBL dan CSR PT Garam (persero).

Selain di Sumenep pembagian juga dilakukan di Pamekasan, Sampang, Bangkalan dan Kupang NTT. Totalnya ada 1.700 paket yang dibagikan. Dalam melaksanakan program ini PT Garam (persero) menggandeng Laznas LMI. Guritno, manajer pendayagunaan LMI menjelaskan, "LMI akan mengoptimalkan program ini agar tidak berhenti disini saja, melainkan ada tindak lanjut untuk memberdayakan mustahik sesuai potensinya".

Warga tentu sangat senang dan gembira menerima program ini. "Mereka kita pilih untuk menerima karena kondisi memang kekurangan secara ekonomi, dengan adanya pembagian sembako cukup membantu warga fakir miskin menyambut lebaran" kata salah satu Lurah di Pamekasan.

Program ini salah satu realisasi PKBL, dengan tujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat, terutama sekitar kantor dan penggaraman agar mereka mendapat kemanfaatan dari keberadaan PT Garam.

"Program ini bermitra dengan Lembaga Amil Zakat Nasional LMI, karena LMI terpercaya dan pengelolaannya sangat profesional", ujar Pak Guntur, Manajer PKBL PT. Garam.

Di Kupang acara pembagian dilaksanakan di area penggaraman. Penerima paket 95% adalah warga non muslim. Karena memang sasaran penerima adalah warga sekitar penggaraman yang mayoritas non muslim dan dalam kondisi kekurangan. Salah satu warga mengungkapkan rasa gembiranya, sangat bersyukur dan terimakasih, masih ada Lembaga dan perusahaan yang peduli pada kondisinya.